Friday 29 November 2013

Trik Jitu Lolos dan Selamat Dari Tilang Saat Razia Polisi



Oleh : Yusuf Fa'iquddin




Pernahkan anda kepergok razia polisi padahal anda tidak lengkap atau tertib?? Inilah sedikit Trik jitu lolos dan selamat dari tilang saat razia polisi yang mungkin bisa anda coba. Trik ini telah dipraktekkan lebih dari 5 x dan berhasil.

1.       Lengkapi semua kelengkapan berkendara mulai dari kelengkapan kendaraan seperti spion, plat nomor asli, sampai tutup pentil ban. Ini mungkin lebih kepada persiapan standar..tanpa trik pun akan lolos dan selamat dari tilang saat razia polisi. Ini sengaja saya tulis agar dalam tulisan ini tidak hanya sekedar mengajari trik ketika kita tidak memiliki kelengkapan tetapi juga mengajak pembaca agar tertib dalam berkendara.

2.       Ketika anda terpaksa tidak memiliki kelengkapan maka setidaknya ada bebrapa trik yang bisa dicoba yaitu :

                                I.            Ketika anda menemui razia polisi maka yang harus anda lakukan adalah sikap tenang, santai dan jangan sekali kali menunjukkan sikap atau raut wajah yang keget atau takut. Setelah sikap ini telah berhasil anda lakukan maka anda telah memiliki potensi keberhasilan sebesar 50 %.
                              II.            Setelah sikap anda telah berhasil maka yang harus anda lakukan adalah masuk ke dalam lokasi razia, biasanya di tempat lapang entah halaman ruko atau trotoar. Ketika anda masuk ke lokasi razia mengikuti petunjuk polisi, biasanya polisi sudah mengarahkan anda untuk mesuk maka anda cari tempat yang kosong yang jauh dari jangkauan polisi. Ketika anda telah menemukan posisi yang tepat maka lakukan sesuatu di tempat itu sepeti membuka buka tas jika anda membawa tas, atau membuka dompet, jok dan lain sebagainya. Lakukan itu sampai kurang lebih 5 – 10 menit, tentunya dengan melihat situasi agar kita tidak didatangi polisi atau petugas. Setelah anda selesai melakukan itu kemudian hidupkan motor anda dan berjalan pelan pelan saja untuk meninggalkan lokasi razia. Jika memungkinkan cari jalan di depan polisi berdiri namun jangan ikut berbaris. Biasanya pemeriksaan dilakukan dengan berbaris atau antri. Dalam berjalan tetaplah bersikap tenang dan jangan sekali kali berhenti ketika dipanggi polisi. Tetap berjalan lambat jangan ngebut. Hal itu untuk mengelabui petugas agar kita dikira sudah diperiksa dan kita merasa tidak dipanggil oleh polisi tersebut.
                            III.            Trik ketiga ini berbeda dengan yang ke dua tetapi modal utama tetap nomer satu yaitu sikap tenang. Trik yang ketiga ini adalah dengan cara anda masuk ke lokasi razia dan ikutlah bebaris atau mengntri untuk diperiksa petugas, namun dalam mengantri pilihlah antrian yang panjang atau banyak. Ikuti antrian, majulah satu demi satu sampai tiba giliran anda. Ketika telah sampai pada giliran anda maka disinilah trik dilakukan. Pada saat kendaraan depan anda sudah selesai dan jalan maka ikutilah dengan berjalan lambat, jangan keluarkan apapun dan jangan hiraukan petugas. Tetap berjalan terus meski petugas menyuruh berhenti. Menurut pengalaman polisi hanya memegang ringan dan dengan ucapan agar kita berhenti. Ketika kita tetap jalan maka paling maksimal akan diteriaki akan tetapi biarkan saja dan jangan dihiraukan. Tapi ingat, tetap berjalan lambat dan jangan ubah kecepatan anda. Polisi itu akan segera membiarkan anda karena sudah disusul kendaraan berikutnya yang berada dibelakang anda. Dan loloslah anda. SELAMAT YA..
Demikian sedikit Trik jitu lolos dan selamat dari tilang saat razia polisi, mudah mudahan bermanfaat bagi anda. Saya tidak menyarankan untuk menggunakan trik ini kecuali dalam keadan terpaksa. Lebih baik anda melengkapi semua kelengkapan berkendara dan anda tidak perlu susah payah mengamalkan trik ini. JADILAH PELOPOR KESELAMATAN BERLALU LINTAS DAN BUDAYAKAN KESELAMATAN SEBAGAI KEBUTUHAN..

Ditulis Oleh : yufa // 22:48
Kategori: